Welcome to minChimonerz blog Guys..!

All About Japanese and Korean

Minggu, 21 Maret 2010

KOMIK MIIKO (ONO ERIKO)


Category:Books
Genre: Comics & Graphic Novels
Author:Ono Eriko (Jepang)
ga tau, ya...
dari pertama nemu ini komik, duh! langsung jatuh hati...
padahal, yang pasti, sih, aku yang tidak suka baca komik, ya berubah pendirian. Akhirnya mau baca komik.. tapi, ya cuma yang satu ini aja.... malahan, aku tadinya anti beli komik, sekarang berburu komik ini jadinya...
padahal, komik ini ga terus2an ada...

Yang bikin heran, banyak yang ga tau apa itu, tapi kalo aku ke Gramed dan nemu itu komik setumpuk, dua minggu kemudian, tinggal beberapa butir lagi sajah!
Alhamdulillaah, setiap nemu komik ini di Gramedia, aku selalu pas bawa duit..
masalahnya, ini komik munculnya borongan... sekali muncul lima biji!!!
kalo lagi ga bawa duit, pan, repot juga!

Syukurlah, aku udah punya lengkap. Namaku Miiko dari jilid 1 sampai 4 (terjemahan, ya..., ga tau judul Jepangnya), juga Namaku Miiko dari jilid 1 sampai 16 (kalo ga salah, judul aslinya Kocchiimuite Miiko)

Komik ini mengisahkan tentang Miiko, gadis kecil berusia 10 tahun, kelas 5 SD. Dia punya adik namanya Mamoru. Sahabat2nya adalah Yuuko, gadis yang dewasa dan bijak. Ada juga Mari Chan yang punya obsesi jadi komikus. Ada Tappei, anak pemilik toko kelontong dan care banget sama Miiko (kayaknya sih, naksir!!). Juga ada Kenta, pacar Yukko, anak pemilik Satou bakery. Oya, ada juga Yoshiki yang suka bikin film. Dan satu lagi, ada Yoshida, cowok sekelas yang kalem, pinter, naksir banget Miiko...

Miiko itu anaknya lugu, nyablak, tapi perhatian ama teman2nya. Dia sering melakukan hal2 yang tidak terpikirkan oleh manusia dewasa, tapi khas anak2. Bener2 polos, deh! Yang bikin aku tergila-gila sama komik ini adalah, ceritanya bener2 keseharian banget, lucu banget selalu bikin aku terpingkal-pingkal, ada banyak informasi di dalamnya dan satu lagi, dia itu Jepang banget. Gambarnya juga simpel, tapi ga jelek!

Aku masukin fotonya, tapi ini versi anime nya. Ternyata, di Jepang udah ada anime nya. Kok, di kita belum ada, ya?

I love Miiko!!(http://p3n1.multiply.com/reviews/item/1)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar